23 Oktober 2008

Pelantikan Relawan Tzu Chi

Tanggal 19 Oktober 2008 di RSKB Tzu Chi, ada acara pelatihan n pelantikan Relawan Abu-abu menjadi Relawan Biru Putih...

Di Acara ini para Relawan Abu-abu menerima pelatihan dalam bentuk pemberian seminar n presentasi...dalam acara ini,semua relawan memperhatikan dengan baik...

Pada hari itu, saya pun turut hadir...tetapi bukan sebagai peserta pelatihan n pelantikan...tetapi saya datang untuk membantu jalannya acara ini...

Maklum,posisi saya saat ini adalah Tzu Ching... atau dengan kata lain insan tzu chi golongan pelajar n mahasiswa..or tzu chi junior lah...^_^

Jadi saya kalau tzu chi mengadakan acara, saya beserta teman-teman Tzu Ching lainnya di undang untuk hadir..bisa untuk membantu maupun sebagai peserta..

Back to Topic...nah di acara ini, saya pertama-tama membantu mengatur para peserta yang datang untuk membentuk kelompok-kelompok, sehingga para peserta mudah di koordinasi...

setelah itu saya pergi ke dapur, untuk membantu menyiapkan makan siang..sayangnya saya tidak punya foto-foto saat di dapur...

Dalam Acara saya sempat difoto loh... liat dong saya yg di kanan foto...memakai pakaian Tzu Ching, mencoba berdiri mengikuti aturan Tzu Chi...selama mengikuti setiap acara Tzu Chi, saya mesti jadi anak baik-baik seperti di samping... Baju dimasukkan, Kancing hingga leher, mengikuti budaya Tzu Chi (Sikap Berdiri, Duduk, Makan, DLL)..cape deh pokoknya...tapi...... Senang juga..coz bisa membantu orang-orang...n banyak teman-teman yang seru

Lihat posisi duduk semua peserta, Rapih-rapih khan...ga seperti di kehidupan luar yang berantakan nan amburadul...

di dalam Tzu Chi saya akhirnya bisa melihat kerapihan, keselarasan, n keramahan kehidupan... jadi ga nyesel deh ikut Tzu Chi...

O iya..acara pada hari itu..saya mesti datang jam 7 pagi loh..bayangin jam berapa saya mesti bangun terus berangkat dari rumah saya yang di pelosok Tangerang, untuk ke RSKB Tzu Chi di daerah Cengkareng - Jakarta...

Lalu Acara baru selesai sekitar jam 5...

Foto disamping merupakan acara penutupan, atau acara paling terakhir...pengukuhan Relawan Biru Putih...

Fuih...akhirnya kelar juga acara seharian itu...

Yak,,,berakhirlah dokumentasi Acara Tzu Chi kali ini...tunggu dokumentasi acara-acara selanjutnya yah...n kalo bisa kalian pada ikut Tzu Chi.... Gan En

Tidak ada komentar: